Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Spesifikasi Oli Daihatsu Xenia

Ini Spesifikasi Oli Daihatsu Xenia yang Ada di TOP 1 Zenzation 1

Kesehatan mesin merupakan hal yang utama apalagi dalam menjaga kinerja mesin berjalan optimal. Spesifikasi oli Daihatsu Xenia bukan hal yang sulit, tapi tidak juga harus disepelekan.

Salah memilih kekentalan oli bisa menjadi fatal apalagi lama kelamaan komponen mesin mengalami pemuaian dan terjadi rongga-rongga yang sulit ditutupi.

Agar performa mobil berjalan normal, tentu harus didukung dengan kualitas oli mobil terbaik agar kesehatan mesin terjaga meski digunakan dalam waktu yang lama.

Maka dari itu, sebaiknya memahami spesifikasi oli Daihatsu Xenia yang baik. Apalagi ada tipe yang lama maupun yang baru sehingga terjadi perbedaan tipe serta komponen mobil.

Mana yang harus dipilih untuk Daihatsu Xenia? Oli yang kental atau oli yang encer lebih baik? Apakah harus memilih oli yang lama?

Spesifikasi Oli Daihatsu Xenia

Ini Spesifikasi Oli Daihatsu Xenia yang Ada di TOP 1 Zenzation 2

Pihak pabrikan Jepang dalam contoh ini Daihatsu memang sangat memperhatikan produksinya setiap tahun. Memilih Xenia yang sudah lama dipasarkan di Indonesia tentu tidak ada salahnya, apalagi merek ini memiliki komunitas yang sangat besar.

Berbicara mengenai spesifikasi oli Daihatsu Xenia terbaik sendiri harus dibedah melalui waktu produksinya karena tipe ini memiliki seri yang panjang.

Pada mobil Xenia di bawah tahun 2016 sangat direkomendasikan menggunakan oli yang kental seperti 10W-40 karena komponennya sudah mulai renggang. 

Berbeda dengan produks seri Xenia terbaru yang disarankan untuk menggunakan tipe oli lebih encer seperti 5W-30 karena memiliki rongga mesin yang masih padat.

Harga Oli Daihatsu Xenia

Untuk harga oli Xenia sendiri sangat bervariasi, namun dengan uang sebesar Rp 300 ribuan pun sudah dapat 4 liter oli dengan kualitas yang baik.

Tetapi bila menginginkan performa yang dapat memuaskan dengan oli yang berkualitas, maka tidak ada salahnya memilih oli lebih mahal dengan harga di angka Rp 400 ribuan sampai dengan Rp 500 ribuan.

Jika sudah sesuai dengan kebutuhan mesin dan oli diganti setiap 4-6 bulan, seharusnya kondisi mesin Daihatsu Xenia akan berjalan optimal. Lalu oli apa yang harus dipilih?

Rekomendasi Oli Daihatsu Xenia

Ini Spesifikasi Oli Daihatsu Xenia yang Ada di TOP 1 Zenzation 3

Setelah membahas teknologi, spesifikasi, serta harga tentu tidak ada salahnya memilih bagian penting yaitu merek oli.

Banyak produsen oli yang berlomba-lomba menghadirkan kualitas oli terbaik dengan harga yang terjangkau atau sesuai dengan value.

Untuk oli mesin sendiri terdiri dari berbagai pilihan oli Xenia terbaik. Contohnya memilih karena teknologi sintetik yang baik seperti Ester Fortified yang berguna melindungi mesin sejak pertama kali dihidupkan.

Lalu apa rekomendasi oli Daihatsu Xenia terbaik yang cocok untuk kamu gunakan sehari-hari?

Rekomendasi dari segi harga dan teknologi oli ada di TOP 1 Zenzation yang juga dilengkapi berbagai zat aditif terbaik di kelasnya, seperti:

  • Teknologi Ester Fortified: Aditif yang dirancang untuk menjaga mobil anda melaju dengan halus dan memberikan respon sempurna, sejak awal mesin dihidupkan.
  • Max TBN: Teknologi anti korosi yang lebih tinggi mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.
  • Exceed Euro 6 Standard: Emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, daya dan tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Lewat segudang teknologi yang dihadirkan dan didukung dengan harga oli yang juga sangat terjangkau serta memiliki kualitas yang baik. 

Sudah memiliki kandungan campuran sintetik sehingga mesin Xenia lebih terawat dan oli tidak mudah menguap atau habis.

Tunggu apalagi? Ayo gunakan selalu oli mesin terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Mulai ganti oli mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Tinggalkan Balasan