Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Rekomendasi Oli Yamaha Aerox

Rekomendasi Oli Yamaha Aerox 155 dan Kisaran Harganya 1

Performa motor matic yang oke dan optimal tidak hadir dari sembarangan dalam perawatannya. Tipe Yamaha Aerox 155 membutuhkan oli yang direkomendasikan, baik dari segi spesifikasi, viskositas, standar, kode, hingga merek.

Memilih oli mesin memang bukan perkara mudah karena ada hal yang dibutuhkan. Salah-salah dalam memilih akan membuat kualitas mesin menurun hingga yang terburuk yaitu turun mesin.

Jangan sampai kesehatan motor rusak karena malas, apalagi mengeluarkan biaya lebih kepada bengkel untuk melakukan perbaikan kendaraan.

Guna menjaga kinerja mesin, tentu oli matic terbaik dibutuhkan oleh Aerox yang memiliki tarikan cukup tinggi.

Maka dari itu, terus jaga kualitas mesin dengan oli yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya. Topik kali ini juga akan menghadirkan kisaran harga oli di setiap liter botol oli, yuk simak!

Spesifikasi Oli Mesin Yamaha Aerox

Rekomendasi Oli Yamaha Aerox 155 dan Kisaran Harganya 2

Kesehatan oli yang baik dan menjaga kinerja mesin tetap oke harus menyesuaikan dengan anjuran pabrik dalam hal ini Yamaha. Tak sembarangan oli mesin bisa masuk kepada suatu kendaraan.

Komposisi mesin, presisi, hingga kebutuhan yang beragam menjadi alasan utama mengapa setiap mesin perlu oli yang cocok. Oli mesin Yamaha Aerox 155 sendiri menggunakan spesifikasi 10W-40.

Pemilihan ini cocok di iklim tropis seperti Indonesia dan kemampuannya dalam mencapai semua aspek di dalam dapur pacu Yamaha Aerox.

Alangkah baiknya juga menggunakan oli yang memiliki sistem campuran sintetik sehingga kendaraan akan aman digunakan dalam waktu yang lama.

Maka dari itu, selalu gunakan setidaknya oli mesin 10W-40 berkandungan sintetik serta memenuhi kode JASO-MB untuk transmisi motor otomatis.

Lalu apa rekomendasi untuk oli mesin Yamaha Aerox?

Rekomendasi Oli Mesin Yamaha Aerox

Rekomendasi Oli Yamaha Aerox 155 dan Kisaran Harganya 3

Setelah mengetahui kebutuhan oli mesin untuk Yamaha Aerox 155 maka langkah selanjutnya adalah memilih merek oli yang sesuai dengan harganya.

Harga sendiri menjadi patokan utama bagi beberapa orang karena tidak sedikit kebutuhan oli yang sesuai dengan mesin.

Untuk satu liter botol oli sendiri sangat beragam, alangkah lebih baik menjaga kinerja mesin tetap dalam performa optimal yang sebanding dengan harganya.

Kisaran harga minimal Rp 45.000an sampai dengan Rp 50.000an sebenarnya cukup memenuhi kebutuhan Yamaha Aerox hingga 2.000 kilometer.

Jadi produk oli apa yang direkomendasikan untuk mesin Yamaha Aerox 155?

TOP 1 Action Matic merupakan rekomendasi oli motor matic berbahan sintetik dari TOP 1 dan sudah lama beredar di pasar Indonesia. 

Pelumas motor matic ini memang memiliki kandungan sintetik sehingga kinerja motor Aerox akan lebih nyaman dan awet! MIniam dalam penguapan sehingga dapat melindungi motor matic lebih lama.

Apa saja teknologi yang terdapat para produk oli TOP 1 Action Matic?

  • Standar JASO-MB 2016: Membuat mesin gesit, bahan bakar tetap irit! Kualitas pelumas sudah melampaui standar oli terbaru untuk motor-motor pabrikan dari Jepang.
  • Anti-Wear & Anti-Corrosion Additives: Dapat menjaga dan merawat kebersihan mesin, karena memiliki aditif khusus yang mampu membersihkan dan mencegah kotoran melekat dan membentuk endapan.
  • Maximum Protection: Perlindungan dan masa pakai yang lebih tahan lama karena memiliki kadar sintetik yang lebih tinggi dari merek oli lain dengan harga sekelasnya.

Banyaknya teknologi yang tersedia tidak heran kebutuhan oli Yamaha Aerox 155 memang tidak hanya sekadar membersihkan namun menjaga secara menyeluruh hingga celah terdalam.

Percayakan saja oli motor matic kamu dengan kualitas pelumas yang baik dan terbukti nyaman untuk kendaraan.

Sekarang mulai ganti oli mesin motor matic kamu di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Tinggalkan Balasan