Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Rekomendasi Oli Paling Bagus Untuk Mobil LCGC

TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Paling Bagus Untuk Mobil LCGC seperti Calya dan Sigra 1

Pasar mobil LCGC seperti Calya dan Sigra di Indonesia memang tergolong sangat besar, hal ini bisa dilihat dari angka penjualan, mobil LCGC mencatatkan performa penjualan yang paling bagus jika dibandingkan jenis mobil lainnya.

Sama seperti mobil lainnya, mobil LCGC seperti Calya dan Sigra juga membutuhkan perawatan dan servis secara rutin dan berkala.

Mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra disarankan melakukan servis mesin dan penggantian oli setiap 10.000 km sekali atau setiap 6 bulan, dan tentu saja membutuhkan oli dengan kualitas paling bagus yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobil LCGC.

Untuk memilih oli paling bagus untuk mobil LCGC, ada baiknya kita memahami spesifikasi mesin mobil LCGC terlebih dahulu.

TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Paling Bagus Untuk Mobil LCGC seperti Calya dan Sigra 2

Mobil Calya dan Sigra memiliki mesin yang kecil, ringkas dan sudah tergolong mesin mobil modern, sehingga memiliki komponen yang lebih padat dibandingkan jenis mobil lainnya.

Selain itu, mesin mobil Calya dan Sigra dituntut untuk dapat bekerja optimal dan memaksimalkan efesiensi bahan bakar.

Oleh sebab itu, oli paling bagus untuk mobil LCGC adalah oli yang lebih encer, agar oli dapat menjangkau seluruh permukaan komponen mesin yang rapat, serta memaksimalkan kinerja mesin. 

Jika mengacu pada buku panduan, maka oli paling bagus untuk mobil Calya dan Sigra yaitu oli dengan bahan dasar sintetik dan memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20 atau 5W-30. Berikut ini beberapa rekomendasi oli paling bagus untuk mobil LCGC:

1. TOP 1 HP Sport 0W-20

TOP 1 HP Sport, Rekomendasi Oli Paling Bagus Untuk Mobil LCGC seperti Calya dan Sigra 3

Salah satu, oli berbahan dasar sintetik yang diformulasikan khusus untuk mobil LCGC seperti Calya dan Sigra adalah TOP 1 HP Sport 0W-20.

TOP 1 HP Sport 0W-20 telah melampaui standar OEM dan industri terbaru yang diformulasikan khusus mobil terbaru dan LCGC. Oli berbahan dasar sinetik ini juga telah melampaui standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Selain itu, oli TOP 1 HP Sport memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

TOP1 HP Sport juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 75 ribu – Rp 90 ribu per liter, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli Paling Cocok. 

Oli TOP1 HP Sport juga hadir dengan tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 yang sesuai untuk mobil terbaru & LCGC seperti  Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis 

Kemudian untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat kekentalan : SAE 5W-30, sesuai untuk mobil terbaru seperti  Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross.

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Guruh Handika P Seorang pecinta dunia otomotif, dan juga suka menulis. Saya adalah CEO Otonesia.net.

Tinggalkan Balasan